Read Me
Ilmu pengetahuan pada hari ini akan menjadi teknologi pada hari esok. Your Link Here

Sabtu, 10 April 2010

internet atau Internet ??


foto berita artikel

Seringkali kita tidak menyadari pentingnya sebuah penulisan yang benar, terlebih jika kita mendapati bahwa istilah tersebut sudah sangat populer. Kadangkala dalam penulisannya kita kemudian lalai memperhatikan ejaan yang sebenarnya. Seperti halnya pemakaian istilah ‘Internet’ yang telah mendunia selama ini, pernahkah kita memperhatikan dua perbedaan mendasar dalam pemakaian kapitalisasi hurufnya? Penulisan internet dan Internet mempunyai perbedaan mendasar dalam arti kata yang dikandungnya.

Istilah ‘internet’ (mulai dengan ‘i’) adalah singkatan international network (jaringan internasional). Jaringan internasional tersebut bisa jaringan sebuah perusahaan multinasional (atau lembaga/badan) yang terbatas untuk karyawan-karyawan perusahaan tersebut. Dengan demikian ‘internet’ hanya dapat diakses oleh mereka yang berhak dan berkepentingan dalam jaringan sistem perusahaan yang bersangkutan.

Sebaliknya, istilah ‘Internet’ (mulai dengan ‘I’) adalah sebuah Public International Network of Networks. Perbedaan dengan kata ‘internet’ yang sebelumnya adalah dalam hal kepublikan atau sifat umumnya. ‘Internet’ bisa dipakai oleh siapa saja dan tidak terbatas pada kelompok orang tertentu saja. Jadi jika yang kita maksud adalah dunia maya di mana kita dapat mengakses berbagai macam situs informasi dengan bebas, maka berarti yang kita maksud adalah ‘Internet’. |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design | Published New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets