Read Me
Ilmu pengetahuan pada hari ini akan menjadi teknologi pada hari esok. Your Link Here

Sabtu, 10 April 2010

Wal-Mart Hentikan Penjualan Komputer Linux

Wal-Mart Hentikan Penjualan Komputer Linux

Wal-Mart akhirnya memutuskan untuk mengakhiri uji coba penjualan komputer berbasis Linux di toko-tokonya. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa bagaimanapun juga ternyata komputer berbasis Linux masih kalah saing jika dibandingkan dengan komputer berbasis Windows. Para konsumen Wal-Mart rupanya masih tetap memilih komputer berbasis Windows dari Microsoft jika dibandingkan dengan komputer berbasis Linux.

Juru bicara Wal-Mart, Melissa O’Brien mengatakan seperti yang dikutip pada website mereka, “Semua ini (komputer Linux - red) benar-benar bukan apa yang dicari customer kami”. Uji coba minat customer terhadap komputer open-source telah dimulai oleh Wal-Mart sejak akhir October tahun lalu dengan menjual ‘Green gPC’ buatan Everex-Taiwan seharga $199 pada sekitar 600 toko Wal-Mart yang ada.

Sementara itu dilaporkan, walmart.com, situs e-commerce milik Wal-Mart yang sebelumnya juga menjual komputer berbasis Linux akan tetap meneruskan penjualan ‘Green gPC’. Paul Kim, Brand Manager Everex juga mengatakan bahwa menjual ‘gPC’ secara online memang akan lebih efektif daripada menjualnya secara offline di toko-toko.

Menurut O'Brien, Wal-Mart sendiri telah memutuskan untuk tidak melakukan re-stock terhadap gPC, seandainya komputer tersebut habis terjual. Dengan kata lain, yang dilakukan Wal-Mart saat ini hanyalah menghabiskan stock persediaan yang ada. |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design | Published New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets