Read Me
Ilmu pengetahuan pada hari ini akan menjadi teknologi pada hari esok. Your Link Here

Sabtu, 10 April 2010

Masa Depan Windows XP dan Vista

Microsoft Corp. telah menjadwalkan dirinya untuk menghentikan penjualan system operasi Windows XP miliknya kepada retailer dan perusahaan pembuat komputer lainnya, pada hari Senin (30/06). Hal ini dilakukan karena adaya protes dari sebagian pengguna PC yang tidak mau menggunakan pengganti XP, yakni Windows Vista.

Sekali Microsoft menghentikan system operasi XP dari inventori pembuat PC seperti Dell Inc. dan Hewlett Packard Co., konsumen yang tidak dapat hidup dengan system operasi lama dalam komputer mereka, akan beralih ke Vista Ultimate atau Vista Business. Namun, setelah mengetahui kelemahan Vista, maka konsumen akan beralih lagi ke system operasi XP.

Microsoft sendiri akan tetap mengijinkan toko PC kecil untuk membeli XP guna dijual kembali ke masyarakat hingga akhir bulan ini. Versi XP dari Microsoft ini juga digunakan di PC ultra-low-cost, seperti Asus Eee PC. Sebuah grup komputer yang mengeluarkan petisi “Save XP” telah mengirimkan petisi tersebut ke situs berita industri, InfoWorld, yang mencoba memprotes Microsoft untuk tetap menjual XP hingga muncul system operasi berikutnya dari Microsoft, yakni Windows 7, pada tahun 2009 nanti.

Namun, protes tersebut telah didengar oleh Microsoft, terbukti Microsoft akan tetap menyediakan full technical support dari Windows XP selama enam tahun ke depan, mulai dari tahun 2009 hingga tahun 2014. Mengenai Windows 7 sendiri Microsoft memiliki rencana akan mempromosikannya dalam tiga tahun setelah peluncuran Windows Vista pada Januari 2007, yakni pada awal Januari 2010. (h_n) |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design | Published New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets